Resep Kue Bolu Kukus Tanpa Mixer

Bahan-bahan:



- 250 gram tepung terigu


- 200 gram gula pasir


- 5 butir telur


- 1 sdt baking powder


- 1 sdt vanili bubuk


- 125 ml minyak goreng


- 125 ml air matang



Cara membuat:



1. Pertama-tama, siapkan loyang yang sudah dioles margarin dan ditaburi tepung terigu agar tidak lengket. Sisihkan.


2. Campurkan tepung terigu, gula pasir, dan baking powder ke dalam sebuah wadah. Aduk rata dengan menggunakan saringan agar tidak ada gumpalan.


3. Tambahkan telur satu per satu ke dalam wadah adonan dan kocok menggunakan whisk hingga berbusa. Setelah itu, tambahkan vanili bubuk dan aduk kembali hingga merata.


4. Tuangkan campuran minyak goreng dan air matang ke dalam adonan telur secara perlahan sambil terus diaduk hingga merata.


5. Aduk adonan hingga benar-benar tercampur rata dan tidak ada lagi gumpalan tepung.


6. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan sebelumnya dengan rata.


7. Panaskan kukusan dengan api sedang dan tunggu hingga air dalam kukusan mulai mendidih. Setelah itu, masukkan loyang adonan ke dalam kukusan dan tutup kukusan rapat. Kukus adonan selama 30-40 menit hingga matang dengan sempurna.


8. Setelah matang, angkat loyang dari kukusan dan diamkan sejenak hingga adonan dingin. Setelah dingin, keluarkan adonan dari loyang dengan hati-hati.


9. Kue bolu kukus tanpa mixer siap disajikan. Hidangkan sebagai camilan atau makanan penutup untuk keluarga tercinta.



Informasi nutrisi:



Kue bolu kukus tanpa mixer mengandung 199 kalori, 4 gram protein, 31 gram karbohidrat, 7 gram lemak, 1 gram serat, dan 23 gram gula per sajian.


Kue bolu kukus ini sangat cocok disajikan sebagai camilan atau makanan penutup bagi Anda yang ingin mencoba membuat kue dengan cara yang mudah dan praktis. Dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan dan cara pembuatan yang sederhana, Anda dapat membuat kue bolu kukus tanpa mixer ini dengan mudah di rumah. Selamat mencoba!


close